Jualan Brownies Panggang

     Dua Orderan ini bikin aku begadang, ceritanya aku minta sepupuku untuk membawa sample brownies panggnag ke kantornya, nah akhirnya sri (ade sepupuku) kirim sms ke teman2nya...hasilnya luar biasa mereka langsung order tanpa menunggu testernya...alhamdulillah. Niatnya abis Emir tidur aku mau langsung baking karena aku cuma punya 1 loyang mini brownies yg aku baru beli siangnya di TBK MIRA Depok, sebenarnya aku dah order juga via online di TITAN tapi ternyata prosesnya aga rumit dan lama akhirnya aku beli ke MIRA deh. 
      Malamnya sekitar jam 9 Emir dah tidur tapi ternyata aku juga ketidura :(...bangun2 jam 12 pas Papa Emir pulang, akhirnya aku langsung baking deh...eh ternyata teman kantornya yg kemarin order brownies panggang mau nyoba brownies tape...jadilah aku buat 8 brownies, 6 brownies mini panggang dan 2 brownies tape. Sedangkan aku hanya punya loyang brownies mini dan besar 1, untungya aku juga beli loyang oval brownies...so yg satu brownies tape aku pakel oyang oval.
Brownies Panggang
15x10
    Karena loyang mininya cuma satu jadilah aku bolak-balik cuci and pakai, sedangkan masing2 brownies dipanggang kurang lebih 30 menit...klo enam jadi 6X30 menit = 180 menit atau 3 jam...ditambah waktu membuat adonan kurang lebih menghabiskan sekitar 4 jam-an.  Nah masalah datang ketika aku mau memanggang brownies tape, aku sudah membuat brownies ini beberapa kali namun aku lupa ada beberapa bahan yg harus aku modifikasi (aku masih lihat resep aslinya) dan cara memanggangnya, lagi asyik2 manggang tiba2 Emir bangun, papanya sudah berusaha menenangkan tapi dia tetap menangis mencari mamanya (Emir masuh suka menyusu apabila terbangun di malam hari).
Brownies Tape

    Akhirnya terpaksalah harus kutinggalkan si brownies, beberapa menit kemudian Emir sudah tidur kembali, tapi baru 5 menit aku di dapur dia menangis lagi, hal ini terjadi sampai 3 kali dan berlangsung hampir 2 jam lebih. setelah yg ketiga kalinya Emir akhirnya sudah tertidur pulas kembali...so aku balik ke dapur.....namun aku menemukan hal yg sangat membuat jantungku hampir copot (tapi ga loh ...hehe). Well singkat cerita karena kelamaan meninggalkan kue di oven...brownies tapeku aga gosong pinggirnya dan dalamnya masih basah :(. Sebenarnya aku ga pengen ngasih kue ini ke teman kantor Papa Emir, tapi karena ga ada waktu untuk membuat lagi (udah jam 6 pagi) sedangkan papa Emir harus berangkat jam 7, so dengan berat hati aku bilang minta maaf ya sama temanmu karena kuenya ga seperti yg diharapkan...well my hone said...."ya udah nanti aku cerita ke mereka, mudah2an kuenya ga baik2 aja."
      Singkat cerita hari senin dapat laporan kalo brownies tapenya bagian dalamnya masih basah alias seperti belum matang :(...well aku ga enak banget tapi aku dah berniat buat minta maaf, so senin pagi abis sahur (aku puasa bayar) aku buat Eggless Brownies buat mereka. Kata honey mereka terkejut dan ga nyangka aku kasih brownies itu :)...well one lesson learned...always ready for any situation when you are baking or making cakes...and make a quick respond or back up plans in case your cake is in trouble :). 





all cakes and cookies for sale..for order send email to schyler9@gmail.com or sms to 0817730514 (sms only) / 085718840459 or inbox. BBM 2156C816

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Observasi Anak di Star International School "Sekolah Ayah Edy"

Pink Black Forest for Hj. S. Astika

Cake Hantaran for Emil dan Dayat