Kursus di NCC (my first time ever)

   Postingan kali ini terlambat banget ya, kursus sudah 3 minggu yg lalu aku baru posting sekarang, dasar malas..hehe. Sebenarnya karena banyak pekerjaan di rumah dan beberapa orderan ditambah masalah lainnya jadilah ga sempat posting apapun.

   Awalnya ingin ikut kursus tentang rainbow cake tgl 6 September, tapi berhubung my lovely son sakit jadi aku cancel sehari sebelumnya, tadinya kata bu admin ga bisa kalau mendadak, tapi aku jelaskan masalahnya dan aku ga ingin uangnya dikembalikan melainkan dialihkan ke kursus yg lainnya saja, Alhamdulillah diperbolehkan, terima kasih banyak bu admin.

Oke balik ke kursus tgl 23 September di markas NCC, temanya  Special Class: Cheese Cake dan Cake ala Hotel.  Diajarkan membuat 4 macam cake yaitu : 

  1. Newyork Cheese Cake
  2. Cake Mocca Nougat Cake,
  3. Vanilla Rich Cheese,
  4. Chocolate Ganache Roll
   Berangkatnya bareng sama suamiku yg kebetulan harus ke kantor karena ada kerjaan yg harus diselesaikan. Nah ada pengalaman yg lucu waktu kita mencari markas NCC, sempat muter2 kebingungan karena nomer rumah yg tidak berurut. akhirnya setelah hampir 20 menit mencari ketemu juga..fiuhh :). Sampai disana kursus belum dimulai dan ada beberapa orang yg sudah datang, aku kenalan dan bicara dengan mereka, ternyata oh ternyata aku satu2nya yg belum pernah kursus di NCC sebelumnya, mereka semua setidaknya pernah 1-2 kali kursus sebelumnya, yah PD aja deh..hehe. 

   Kursus dimulai tepat jam 9 yg langsung diajarkan oleh bu Fatmah, kesanku pertama kali ketemu bu Fat adalah beliau sangat cantik dan keibuan, namun juga orang yg tegas dan disiplin. beliau juga ramah dan sabar. wah sangat luar biasa bisa bertemu dengan bu Fat :).
selama kursus berlangsung aku mendokumentasikan semua cara2 membuat ke-4 cake tersebut, sampai 2 HP-ku low batt saking banyak yg kurekam..hihihi. Khusus untuk New York Cheese Cake, masing2 peserta kursus diberikan satu cup cheese cake untuk dihias sendiri, wah seru sekali loh kerena mereka semua sangat bersemangat untuk menghias seindah mungkin. Setelah kursus selesai kami foto2 bersama, dan saling bertukan nomer pin dan nomer HP. Aku dapat 3 teman baru yg semuanya working mom but really wanted to make the cake for their new business...wow bravo untuk kalian yg bisa mempunyai semangat dan impian yg luar biasa.

Sesampainya di rumah i tested the cakes and all of them were amazing, can't wait to make it by my self. My experienced about the course in NCC is awsome. Bu Fat thank u so much for all the knowledge your share to us, the lovely and warm feeling, the togetherness, and all the kindness that we got when were there, it such a nice experience, i can't wait to have a course again on NCC. 


Peserta Kursus

Chocolate Ganache Roll

Mocca Nougat Cake

New York cheese Cake in a Cup

vanilla Rich Cheese Cake

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Observasi Anak di Star International School "Sekolah Ayah Edy"

Pink Black Forest for Hj. S. Astika

Cake Hantaran for Emil dan Dayat