A Gift Cake for Mama Eyang

Ini order dadakan yg bikin jantung kebat kebit, orderan dari mba Rini jam 2 siang tgl 2 November kemarin. dia BBM aku tanya bisa ga bikin rainbow cake lapis fondant buat diambil nanti malam, waduh padahal besok pagi juga ada orderan rainbow cake lapis buttercream dari temannya mba Rini. liat2 stok ada semua dan sepertinya mencukupi. Dengan modal nekad aku sanggupin, lah rejeki kok ditolak, masalah bisa apa ga itu urusan nanti...heheh. awalnya thema cake adalah gift cake kotak dg bunga2 di atas cake. tapi aku blg bunga itu kalau pakai fondant harus aga keras dulu, bisa semalaman nunggu kerasnya, kalau mau diambil malam ini blm bisa mekar seperti yg diinginkan di foto. akhirnya cari model lain dapatlah yg simple gift cake kotak 20 cm dg pita diatasnya, semua warna cover cake dan hiasan pita serta warna bunga semua dr customer yg order. 

so akhirnya aku buat rainbow cake 20 cm kotak. nah ada sedikit masalah yg bikin jadi deg2 an, aku pakai resep rainbow cake yg biasa, tapi ini resep untuk loyang 22 cm bulat. aku dg sok nya pikir oh pasti bisa nih buat loyang 20 cm kotak. tapi pas jadi ternyata kok tipis2 ya. mau buat lagi bahan2 dah tgl untuk satu cake yg mau aku buat nanti. sudahlah waktu juga dah mepet, jadilah aku hias buttercream sebagai filling dan cover fondant. selesai abis maghrib jam 7 aku antar ke rumah mba Rini. malam jam 9 BBM aku bunyi dan dapat pesan dari mba Rini yg isinya orangnya dah ambil cakenya, tapi sampai rumah dia complain katanya cake nya kecil ga sampai 20 cm dan tingginya cuma 7 cm ga seperti rainbow yg lain. akhirnya aku jelasin sama mba Rini apa masalahnya, katanya sebenarnya temannya ini ga masalah itu yg complain kakaknya.  aku minta maaf kalau perhitungan konversi loyang aku kurang beres, so mba Rini bisa ngerti dan temannya juga. 
Paginya pas aku nganter cake yg kubuat untuk temannya mba Rini bilang orang yg semalam order cake BBM dia bilang, cakenya enak dan dia mau order lagi untuk bulan Desember anaknya ultah. Alhamdulillah...:D



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Observasi Anak di Star International School "Sekolah Ayah Edy"

Risoles Singkong Ayam

Cake Hantaran for Emil dan Dayat